Berbagi cara adalah situs tentang cara membuat suatu akun atau teknik penggunaanya.

Tips Blogging Untuk Pelajar

Kegiatan blogging adalah sebuah kegiatan yang bisa dilakukan oleh siapa saja termasuk bagi kalangan pelajar sekolah ataupun mahasiswa. Jika kita tidak bisa mengatur waktu efektif maka kita akan kehilangan banyak waktu dan juga akan menyita banyak waktu kita. Apalagi jika anda memiliki pekerjaan utama, maka anda harus mengutamakan pekerjaan utama anda tersebut, jangan malah terlalu fokus pada blogging tapi pekerjaan utama keteteran. Bagi para pelajar sudah seharusnya anda memfokuskan pada belajar dan pendidikan anda. Jika anda seorang blogger dan juga masih seorang pelajar maka anda harus menyimak beberapa tips di bawah ini agar blogging anda maksimal dan tidak menganggu pendidikan anda.



Disiplin Membagi Waktu
Pelajar adalah kewajibanya belajar jadi jangan terlalu fokus pada blogging karena nantinya pasti malah akan mengacaukan pendidikan and, jika terpaksa anda bisa membuat sebuah jadwal kapan waktunya belajar dan kapan waktuunya blogging dengan begitu anda harus mematuhi jadwal yang anda buat tersebut, jangan malah anda langgar karena malah bisa mengcaukan semuanya nanti, entah itu blogging atau pendidikan anda. Misalnya saat pulang sekolah sampai jam 5 Sore anda habiskan untuk belajar, nah malamnya nanti giliran waktu anda untuk blogging dengan begitu anda akan bisa fokus padablogging ataupun pendidikan formal anda

Mengurangi Waktu Bermain
Saat semua orang-orang seusia kita sibuk bermain, sibuk berpacaran dengan orang lain maka kita tidakusah iri dengan kegiatan-kegiatan tersebut. Jika anda biasanya keluar bermain dengan teman-teman maka biasakan untuk tidak banyak-banyak bermain. Lebih baik kita habiskan waktu kita untuk blogging. Tapi anda blogging jangan pas waktu belajar, belajar ya belajar blogging ya blogging dengan begitu proses blogging anda tidak akan mengganggu pendidikan anda.

Membuat Blog Dengan Tema Pelajaran Sekolah
Usahakan anda membuat blog yang membahas materi-materi pelajaran sekolah anda, jadi sambil menyelam minum air. Anda bisa membuat postingan dari buku-buku catatan sekolah anda, hal ini tentunya akan membawa manfaat untuk blog dan juga pndidikan anda. Misalnya anda masih belum paham dalam materi tertentu, kemudian anda buat postingan tentang materi tersebut maka anda samasaja dengan belajar dua kali, dan itu pastinya akan membuat anda semakin paham dengan materi tersebut. Disii lain blog anda akan terisi dengan materi yang anda buat tadi.

Memanfaatkan Waktu Istirahat

Nah pada saat jeda istirahat sekolah anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk urusan blogging, meskipun waktunya hanya sebentar tapi manfaatkan saja waktu tersebut untuk kegiatan blogging, entah membuat artikel atau hanya untuk mengedit tampilan. Anda bisa membawa bekal dari rumah untuk dimakan sambil blogging di waktu istirahat tadi.

Nah mungkin itulah sedikit tips dari saya mengenai Blogging untuk pelajar
intinya jangan lupa belajar ya jangan terlena oleh para mastah Blogger yang sudah mempunya penghasilan /bulan, gunakan kesempatan sebelum kesempitan hehe

silahkan cantumkan komentar jika ada pertanyaan ataupun anda ingin menambahkan Tips lainya
semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Blogging Untuk Pelajar

1 comments:

  1. Nah harusnya gini kalo pelajar ya mas, tapi kebanyakan pelajar sekarang kalo ngeblog larinya ke blog AGC wkwk

    ReplyDelete