Berbagi cara adalah situs tentang cara membuat suatu akun atau teknik penggunaanya.

Cara Daftar Blog Ke Alexa gratis

pastinya semua blogger menginginkan blognya menjadi popuper dan nomor sati di dunia. Dengan memiliki blog yang populer akan memudahkan seorang blogger untuk melakukan monetasi sehingga bisa mendapatkan uang dari blog yang dikelolanya. Tetapi sayangnya masih banyak para blogger yang belum tahu bagaimana cara mengecek kepopuleran blog yang dimiliki.
Cara Mendaftarkan Blog Ke Alexa


Untuk bisa mengetahui seberapa populer blog yang kita miliki, kita bisa menggunakan fitur alexa rank. Apa itu alexa rank. Alexar rank adalah sebuah cabang perusahaan dari amazon, dimana alexa rank ini berfungsi untuk menghitung data-data traffik dari website di selluruh dunia yang nantinya akan digunakan untuk mengetahui seberapa populer blog atau website di dunia.

Saat ini untuk bisa mendaftarkan blog ke alexa sangat sulit untuk dilakukan. Karena pada halaman awal dari alexa hanya terdapat pemilihan premium bukan yang free. Nah untuk itu akan saya bagikan tutorial tentang bagaimana cara melakukan verifikasi di alexa tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun untuk melakukanya.

Cara Mendaftarkan Blog ke Alexa Rank
  • Pertama anda harus pergi ke alexa.com/siteowners/claim jangan malah lewat homepage dari alexa karena nantinya anda akna dihadapkan pada pilihan versi premium dan harus membayar untuk bisa menikmati fiturnya. Tapi jika anda butuh fitur-fitur yang spesial dan istimewa anda bisa menggunakan dan mendaftar akun alexa yang versi premium saja.
  • Kemudian anda masukan alamt blog atau website anda pada kolom yang tersedia.
  • Kemudian anda isi data diri anda dengan benar, misalnya email. Tetapi anda juga bisa melakukan cara lain yaitu metode masuk dengan facebook.
  • kemudian yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan verifikasi blog anda lewat 3 metode, tapi dari 4 metode tersebut ada 1 metode yang hanya bisa dilakukan oleh member premium.
  • Bagi anda yang mengunakan platform blogspot anda bisa melakukan verifikasi lewat metode nomor 2 yaitu dengan cara memasukan code ke dalam meta tag template blog anda, tetapi bagi anda yang menggunakan wordpress anda hanya tingga mengunduh kode html kemudian anda upload pada root direktori di hosting anda, dengan begitu anda tidak usah melakukan verifikasi lagi jika anda ganti template, karena sudah permanen di blog anda.
  • Setelah melakukan verifikasi untuk blog atau website anda maka anda tinggal mengklik tombol "My ID" tunggu sebentar hingga proses selesai.
  • Kemudian langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah dengan mengatur dan mengedit informasi blog anda di dashboard alexa.

Nah bagaimana? Mudah kan? dengan begitu anda bisa melakukan verifikasi dan mendaftarkan blog ke alexa tanpa harus membayar uang untuk akun premium.

silahkan dicoba, semoga bermanfaat :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Daftar Blog Ke Alexa gratis

0 comments:

Post a Comment