Berbagi cara adalah situs tentang cara membuat suatu akun atau teknik penggunaanya.

Cara Root Semua Hp Android

Root android, pastinya anda sudah sering mendengar kata tersebut. Android aalah salah satu sistem operasi ponsel yang paling banyak digunakan di Indonesia. Karena semakin banyaknya pemakai android di Indonesia membuat banyak sekali vendor atau pengembang aplikasi andorid yang membagikan aplikasinya di Play Store. Nah kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara melakukan rooting pada Android.

Cara Root Semua Hp Android


Saat ini jika kita ingin melakukan rooting pada android kita bisa melakukanya tanpa menggunakan PC. Berbeda dengan zaman dulu yang masih harus menggunakan PC untuk bisa melakukan rooting pada Android. Saat ini kita bisa melakukan rooting untuk android dengan mudah. Bagaimana caranya?

Root Android Menggunakan Kingroot
Nah cara peratma yang bisa kita lakukan untuk melakukan rooting pada ponsel android kita adalah dengan menggunakan aplikasi kingroot.

  • Pertama anda harus menginstall dulu aplikasi kingroot, anda bisa mengunduhnya di playstore.
  • Setelah selesai menginstall aplikasi kingroot anda harus membukanya, setelah membuka anda akan dihadapkan dengan sebuah tombol berbentuk lingkaran berwarna hijau. Tombol ini yang berfungsi untuk melakukan rooting pada android kita. Anda tekan tombol hijau ini maka proses rooting akan berjalan (saat melakukan rooting membutuhkan koneksi internet)
  • Tunggu proses rooting berlangsung, sambil menunggu anda bisa meminum kopi atau juga bisa sambil menonton tv. Setelah selesai melakukan rooting maka aplikasi ini akan berubah menjadi tanda centang.
  • Setelah proses selesai maka anda harus melakukan restart pada ponsel android anda. Setelah itu anda cek dengan root checker apakah sudah berhasil teroot atau belum.
Root Android Menggunakan Framaroot
Cara alternatif yang bisa kita gunakan untuk bisa melakukan rooting pada ponsel android adalah dengan menggunakan aplikasi Framaroot.

Pertama anda harus mengunduh dulu aplikasi framaroot, anda download dari internet atau playstore silahkan dicari.

  • Kemudian anda install aplikasi framaroot ini, setelah itu anda buka aplikasi framaroot.
  • Setelah terbuka anda pilih Install SuperSU.
  • Kemudian di bawahnya ada dua pilihan yaitu Aragorn atau Gandalf anda klik saja Gandalf. Kemudian tunggu beebrapa menit karena proses rooting akan berjalan.
  • Jika proses rooting berhasil maka akan muncul notifikasi berupa informasi jika proses rooting sudah berhasil.
  • Langkah terakhir adalah anda harus merestart ponsel androind anda, setelah itu anda cek dengan root checker apakah sudah berhasil atau belum.

Nah itulah bagaimana cara melakukan rooting pada hp android. Cara diatas bisa anda lakukan pada semua ponsel yang penting ponsel tersebut menggunakan sistem operasi android ya. Yang terpenting adalah lakukan cara ini pada ponsel adna sendiri, karena jika terjadi apa-apa anda tidak akna merugikan orang lain hehe

saya sarankan jika Hp anda bagus mahal jangan di root sebab akan hangus garansi Hp anda
lebih baik Hp yang murah saja kan Hp murah tapi kemampuan dan kualitas sama seperti Hp yang mahal hehe

silahkan dicoba, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Root Semua Hp Android

0 comments:

Post a Comment