Berbagi cara adalah situs tentang cara membuat suatu akun atau teknik penggunaanya.

Cara Mendapatkan Backlink

Backlink atau link building termasuk dalam salah satu tehnik Seo off page. Peranan dari backlink masi diperlukan hingga saat ini guna mendapatkan posisi teratas dari mesin pencari. Tetapi jika backlink yang kita dapatkan tidak berkualitas, hal ini malah akan membuat mesin pencari terutama google curiga dengan blog anda. Blog anda akan diabaikan oleh mesin pencari jika anda mendapatkan backlink yang tidak berkualitas.

Cara Mendapatkan Backlink


Kita bisa mendapatkan backlink berkualitas dengan cara yang disukai google. Jangan malah menggunakan teknik blackhat yang malah akan dianggap spam oleh google dan dibenci oleh google. Nah untuk itu pada artikel ini, akan saya berikan tutorial tentang bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas.

Perhatikan Anchor Text
ANchor text adalah tulisan yang akan tayang dari hyperlink yang kita buat. Dengan memasang anchor text yang tepat bisa menjadikan blog kita mendapatkan nilai plus dari mesin pencari. Lebih baik anda gunakan anchor text yang sesuai dengan situs atau blog anda. Tetapi terkadang kita tidak harus terpaku pada nama brand atau blog kita. Anda bisa menggunakan kata "silahkan anda klik disini" ini lebih baik dan disukai mesin pencari.

Perhatikan Juga Sumber Backlink Yang Didapat.
Jangan asal mencari backlink, anda juga harus memperhatikan darimana backlink anda didapat. Hal ini demi kemajuan dari blog anda, lebih baik anda mendapatkan sumber backlink yang berkualitas, misallnya dari facebook, google dan youtube. Selain itu lebih baik anda mendapatkan backlink dari situs yang satu niche dengan blog anda. Lebih baik anda juga mendapatkan backlink dari situs berdomain .edu .gov. karena biasnaya situs seperti ini akan memiliki pr yang tinggi dan disukai oleh google.

Cara Mendapatkan Backlink
Setelah kita mengetahui backlink yang berkualitas dan juga disukai google, kini saatnya kita melakukan aksi kita yaitu mendapatkan backlink. Bagaimana caranya?

Tukar Link
Mesikpun ada yang menganggap jika cara ini adalah spam. Jangan hiraukan yang penting kita menukar link dengan blog atau situs yang berkualitas, dan lebih baik masih satu niche. dan anda harus menaruh backlink tersebut dalam artikel.

Footprint
Teknik ini sudah digunakan sejak dulu oleh para master seo untuk mendapatkan backlink berkualitas. Kita akan mencari situs yang memiliki domain .edu dan juga .gov. anda hanya tinggal mencari site: .edu di google, anda sudah menemukan web dengan domain .edu di google.

Posting Tamu Atau Penulis Tamu
Anda bisa menjadi penulis tamu di blog yang sudah memiliki reputasi. Dengan menjadi penulis tamu maka kita akan mendapatkan backlink secara gratis dan juga berkualitas. Jadi nanti anda menulis artikel di blog orang, dengan imbalan backlink.

Mungkin itula tips dari saya tentang cara mendapatkan Backlink semoga bermanfaat :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mendapatkan Backlink

1 comments:

  1. bagus banget mas,jangan lupa kunjungi website saya di www.artimimpi.click

    ReplyDelete