Berbagi cara adalah situs tentang cara membuat suatu akun atau teknik penggunaanya.

Cara Menggabungkan Beberapa Video Menjadi Satu

Karena alasan tertentu kita biasanya harus menggabungkan beberapa video menjadi 1. Misalnya kita memiliki proyek dalam membuat film. Tidak mungkin kan film langsung jadi sekali syuting, tetap saja harus melakukan beberapa perekaman kemudian hasil rekaman tersebut harus digabungkan menjadi satu sehingga tercipatalah sebuah film.

Cara Menggabungkan Beberapa Video Menjadi Satu


Nah kita bisa memanfaatkan komputer atau android kita untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu. silahkan anda sesuaikan apakah anda ingin memakai android atau komputer untuk menggabungkan video anda.

Cara Menggabungkan Beberapa Video Menjadi Satu Dengan Komputer

Menggabungkan beberapa video menjadi satu lewat komputer atau laptop sangat mudah digunakan, karena ada banyak software yang bisa kita gunakan untuk melakukanya. Nah kali ini kita akan menggunakan Freemake Video Conveter. Jangan salah menilai dulu, darinamanya memang ada kata Conveter, tapi fungsinya bukan hanya sebagai alat conveter saja, tetapi juga bisa kita gunakan untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu.

Yang istimewa dari aplikasi ini adalah gratis untuk digunakan dan juga aplikasi ini sudah mendukung 500 format video. Bahkan yang lebih spesial lainya adalah software ini bisa kita gunakan untuk membuat video yang terdiri dari foto dan juga musik.

  • Pertama anda download dulu aplikasi freemake video conveter. setelah selesai mendownload anda langsung install saja aplikasinya.
  • Sebelum melakukan install aplikasi, lebih baik anda putuskan dulu koneksi internet anda karena jika anda terhubung dengan internet nanti akan ada iklan yang tayang.
  • Seletah selesai menginstall anda jalankan aplikasi freemake video conveternya kemudian anda klik pada bagian tombol Video.
  • Lalu anda aktifkan pada tombol "Join File" pojok kanan atas.
  • Kemudian anda pilih hasil output atau keluaranya, apakah MP4 atau MPEG.
  • Pada preset anda pilih "Same as source" jika anda paham pengaturan lainya anda bisa mensettingnya pada ikon pengaturan.
  • Setelah itu anda kik tombol convert dan proses akan berjalan secara otomatis.

Cara Menggabungkan Beberapa Video Menjadi Satu Dengan Android
JIka anda tidak memilki komputer anda bisa memanfaatkan android anda untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu. Kecanggihan teknologi saat ini membuat pekerjaan apapun bisa dilakukan dengan menggunakna android. Oke di tutorial ini kita akan menggunakan aplikasi VideoSHow karena videoShow ini gratis dan juga memiliki fitur yang cukup lengkap. Selain bisa menggabungkan video kita juga bisa memotong video.

Cara Menggabungkan Beberapa Video Menjadi Satu
  • Pertama anda download dulu VideoShow di playstore atau anda bisa menginstallnya secara offline dengan mengunduh di web download apk.
  • Kemudian anda buka aplikasi videoshow
  • Nah anda pilih merge untuk menggabugnkan video menjadu 1
  • Kita juga bisa menambahkan efek lainya seperti efek suara, efek warna dan juga kita bisa memasukan teks.
  • Setelah itu kita klik save.
  • Selesai.
Nah gimana gampangkan, cara ini sih bagus banget buat pengguna Youtube publisher yang mengandalkan reupload hehe
karena bisa ambil video pendek dan di edit jadi panjang.
silahkan dicoba, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menggabungkan Beberapa Video Menjadi Satu

0 comments:

Post a Comment