Berbagi cara adalah situs tentang cara membuat suatu akun atau teknik penggunaanya.

Cara Membuat Ebook Dengan Mudah

Ebok atau buku elektronik saat ini sudah menggantikan posissi buku di kehidupan kita. Ebook lebih diminati ketimbang kita harus membaca buku, karena selain simple banyak juga ebook yang dibagikan secara gratis di internet. Berbeda dengan buku yang harus kita dapatkan dengan cara membelinya di Gramedia atau toko buku di daerah kita. Ebook juga lebih simple dalam penggunanya, kita bisa membuka ebook menggunakan handphone yang notabene bisa kita baca kapan saja, dimana saja dengan mudah. Berbeda dengan buku yang harus kita bawa setiap hari jika ingin membacanya, belum lagi buku bisa rusak sementara ebook tidak akan bisa rusak.

Cara Membuat Ebook Dengan Mudah


Nah pastinya anda pernah melihat orang membagikan ebook buatanya secara gratis di internet. Dan anda penasaran “kok bisa sih buat ebook?” dan anda mulai ingin mencoba membuat ebook buatan anda sendiri. Jika anda tidak tahu tentang bagaimana cara membuat ebook sendiri.

Nah pada artikel ini akan saya bahas tentang bagaimana cara membuat ebok sendiri dengan mudah. Kita hanya membutuhkan beberapa alat dan bahan di bawah ini:
  1. Komputer
  2. Software Converter
  3. File Docx
Mulai Menyiapkan Materi
Untuk komputer saya kira anda semua sudah memiliki komputer, jika belum memiliki anda bisa pergi sebentar ke warnet atau warung internet untuk menyewa komputernya. Atau jika anda tidak ingin menggunakan komputer kita bisa memanfaatkan android atau ponsel pintar kita untuk melakukan konversi file Docx menjadi PDF nantinya.

Menulis Materi Untuk Ebook
Setelah kita memiliki komputer untuk melakukan konversi kini saatnya kita mulai menulis materi yang akan kita jadikan ebook nantinya.  Anda bisa menulis secara manual atau lebih memilih melakukan copy paste dari internet.

Jika anda memilih menulis manual dari fikiran anda, ini lebih baik karena nantinya tidak akan berurusan dengan masalah hak cipta. Tetapi jika anda tidak mau menulis dan lebih memilih untuk copy paste dari internet anda harus izin dulu dengan pemilk situs yang anda copy artikel nya. Setelah minta izin anda harus memasukan sumber refrensi tersebut untuk diletakan di daftar pustaka agar tidak melanggar hak cipta nantinya.

Pembuatan Ebook
Setelah selesai membuat file DOCX tadi, kini saatnya kita melakukan konversi atau pengubahan tipe file dari yang tadinya DOCX menjadi file ebook atau PDF. Anda bisa menggunakan software konverter yang sudah saya bahas pada artikel sebelumnya yaitu format factory, karena software tersebut bisa melakukan konversi berbagai bentuk file termasuk juga mengubah file DOCX menjadi file ebook atau PDF. Jika anda tidak tahu bagaimana cara melakukan koversi file dengan format factory, anda baca tutorialnya disini.

Nah gimana gampangka, dengan Ebook kita bisa juga membuat hasil karya kita seperti panduan Blogger atau apapun dan bisa kita jual.

silahkan dicoba membuat Ebooknya semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Ebook Dengan Mudah

0 comments:

Post a Comment