Berbagi cara adalah situs tentang cara membuat suatu akun atau teknik penggunaanya.

Cara Merekam Layar Komputer Atau Laptop

Pernahkah kalian melihat video tutorial di Youtube yang menunjukan layar komputer atau desktop dari pemilik video tersebut terekam. Pastinya kita akan penasaran bagaimana sih cara merekam laya komputer. Bagi anda yang ingin membuat video tutorial yang berhubungan dengan komputer pastinya anda akan merekam layar komputer kita.

Cara Merekam Layar Komputer Atau Laptop


Nah disini akan saya jelaskan tentang bagaimana cara merekam layar komputer atau laptop sehingga anda bisa membaut video tutorial untu channel youtube anda. Cara merekam layar komputer atau laptop sebenarnya gampang, kita hanya mmbutuhkan software tertentu yang akan kita gunakan untuk merekam layar komputer atau laptop kita.

Cara Merekam Layar Komputer Dengan VLC
Cara Merekam Layar Komputer Atau Laptop
Jika kita biasa menggunakan VLC untuk memutar video dan juga musik kini kita akan menggunakanya untuk merekam layar komputer kita. VLC adalah salah satu pemutar video dan multimedia terbaik dan open source yang mendukung pemutaran berbagai jenis format video. Tanpa kita ketahui VLC memiliki fitur tersembunyi yang jarang diketahui oleh orang.

Nah fitur tersembunyi tersebut adalah VLC bisa merekam layar desktop kita. dengan begitu kita bisa merekam layar desktop kita dengan mudah hanya menggunakan VLC. Bagaimana cara merekam layar desktop kita hanya menggunakan VLC?
  • Pertama kita harus membuka dulu aplikasi VLC media player di komputer kita.
  • Kemudian pada menu atas, anda klik "Media" dan selanjutnya anda pilih "Open Capture Device"
  • Selanjutnya pada menu drop-down capture media anda pilih Desktop ya.
  • Kemudian akan muncul window baru, anda sesuaikan dengan selera adna. Saran saya kalau hanya untuk video tutorial anda bisa memilih 15fps saja.
  • Kemudian pada dropdwn bawah kan ada tulisan "Play" anda ganti dengan "Convert"
  • Kemudian destination file kita sesuaikan pilih dimana tempat penyimpanan video yang akan dihasilkan dari VLC tadi.
  • Setelah itu kita klik "Start" dengan begitu proses perekaman layar desktop akan berjalan, anda tinggal mengklik minimze pada layar VLC. jika anda ingin menghentikan proses perekaman anda klik "Stop."

Cara Merekam Layar Komputer Dengan Bandicam
Cara Merekam Layar Komputer Atau Laptop
Selain menggunakan VLC kita juga bisa menggunakan aplikasi bandicam untuk merekam layar atau aktivitas yang ada di layar desktop kita. Bandicam memang dibuat untuk merekam layar desktop kita, kita bisa menggunakanya karena bandicam termasuk software yang gratis dan juga mudah digunakan.
  • Pertama anda install dulu Bandicam di komputer anda.
  • Kemudian anda buka aplikasi bandicam tersebut.
  • Setelah terbuka anda bisa mensetting aplikasi bandicam ini. Misalnya berapa FPS video yang akan dihasilkan. Dimana tempat penyimpanan hasil video yang akan direkam dan masih banyak lagi.
  • Jika sudah tinggal kita klik start, dengan begitu proses perekaman layar komputer akan berjalan.
  • JIka anda ingin menghentikan proses perekaman, anda bisa mengklik tombol stop.
Nah gimana gampangkan, silahkan dicoba semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merekam Layar Komputer Atau Laptop

0 comments:

Post a Comment