Berbagi cara adalah situs tentang cara membuat suatu akun atau teknik penggunaanya.

Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Android Studio

Saat ini android menjadi sistem operasi ponsel yang paling banyak di gunakan di dunia, di Indonesia juga paling banyak di gunakna loh. Saya yakin pasti anda juga memiliki ponsel dengan sistem operasi android di rumah. Jika begitu pastinya anda juga sudah tahu tentang playstore yang bisa kita gunakan untuk mengunduh berbagai aplikasi di android.


Berbicara tentang aplikasi android apakah anda ingin membuat sendiri aplikasi android buatan anda? Dengan membuat aplikasi android kita bisa mendapatkan uang dari iklan yang ada pada aplikasi buatan kita tersebut. Nah bagi anda yang sudah tidak sabar mempelajari bagaimana cara membuat aplikasi android dengan android studio, berikut tutorialnya.

Menginstall Android Studio

Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Android StudioUntuk bisa membuat aplikasi android kita harus menggunakan android studio. Jika komputer anda belum terinstall android studio maka anda harus menginstallnya terlebih dahulu. Sebagai pengetahuan android studio merupakan perangkat lunak buatan google yang digunakan oleh banyak developer di dunia untuk membuat aplikasi android. Nah jika anda ingin membuat aplikasi andorid maka anda harus menginstall android studio terlebih dahulu.

Anda bisa mendownload android studio di http://developer.android.com/sdk/index.html. setelah selesai mendownload anda langsung menginstallnya saja.

Menginstall JAVA DEVELOPMENT KIT

Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Android StudioKarena android studio ini dikembangkan dengan memakai bahasa pemrograman java maka anda harus menginstall java development kit juga pada komputer anda supaya android studio bisa berjalan.








Membuat Program Pertama Android Studio
Sama seperti kita mempelajari bahasa pemrograman lainya, kita harus membuat program hello world dulu sebelum membuat aplikasi yang lainya. bagaimana cara membuat program hello world di android studio? nah di bawah ini sudah saya tuliskan tutorialnya.

  • Pertama kita buka dulu program Android Studio
  • Kemudian kita klik start new android project pada bagian welcome to android studio.
  • Tetapi jika kita sedang berada atau membuka project kita klik pada menu file kemudian kita klik new project.
  • Nah kali ini kita harus mengkonfigurasi aplikasi. Silahkan anda konfigurasi sesuai yang anda inginkan, setelah itu kita klik next.
  • Pada tahap ini kita harus memilih sistem operasi minimal yang bisa menjalankan aplikasi kita nantinya, pada tahap ini saya sarankan anda mengisi ICS atau android ice cream sandwitch.
  • Kemudian di bagian Add an activity to mobile anda pilih saja blank activity.
  • Kemudiananda setting nama file pada choose options for your new file.
  • Setelah itu kita klik finish, maka android studio akan melakukan building aplikasi buatan anda. Silahkan anda coba aplikasi hello world buatan anda di android kalian.

Selesai anda sebenarnya bisa menggunakan project atau source code orang lain yang disebarkan di internet untuk anda kembangkan, selanjutnya anda bisa memasang iklan pada aplikasi anda supaya mendapatkan uang. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Android Studio

0 comments:

Post a Comment