Berbagi cara adalah situs tentang cara membuat suatu akun atau teknik penggunaanya.

Cara Membuat Widget ChatBox Di Blog Dengan Chatango

Pastinya anda pernah melihat sebuah blog yang terdapat fitur chat. Fitur chat tersebut bisa memudahkan kita dalam berinteraksi dengan sesama pengunjung blog tersebut. Misalnya kita berada pada blog yang membahas tentang anime, kita bisa berdiskusi sesama orang pecinta anime di blog tersebut karena adanya fitur chatbox. Dengan menambahkan chatbox juga bisa membuat pengunjung menjadi betah untuk tinggal dan berkunjung di blog kita, karena blog kita rame orang-orang berdiskusi.
Cara Membuat Widget ChatBox Di Blog Dengan Chatango


Jika anda memiliki blog pastinya anda menginginkan blog anda tersebut unik dan juga ramah terhadap pengunjung atau visitor yang datang ke blog anda. Salah satu cara yang bisa kita gunakan untuk menyambut ramah pengunjung adalah dengan cara memberikan tempat kepada mereka untuk chat atau mengobrol. Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara membuat widget chatbox di blog kita. Dengan memberikan widget chatbox maka para pengunjung dan anda bisa berinteraksi sesama. Widget chatbox disini adalah online atau livechat yang gratis tidak dipungut biaya apapun. bagaimana cara menambahkanya di blog kita?

Kali ini kita akan menggunakan fitur yang sudah disediakan di internet. Tepatnya disediakan oleh Chatango, kenapa harus chatango? Seperti yang sudah saya jelaskan diatas chatango ini gratis dan juga mudah digunakan, daripada kita harus membayar untuk menikmati layanan chat online di blog lebih baik kan menggunakan yang gratis hehe.

Cara pertama anda harus pergi ke halaman ini, kemudian anda buat grup baru. Grup ini adalah grup khusus untuk chat di blog anda.

Kemudian anda pilih style sesuai dengan kesukaan anda. Selanjutnya tinggal pilih next.
Cara Membuat Widget ChatBox Di Blog Dengan Chatango
Nah pada tahap ini kita akan mengedit tampilan dan juga menyetting widget chatbox tersebut untuk blog anda. Jika sekiranya sudah sempurna dan juga sudah sesuai dengan apa yang anda inginkan, kemudian anda klik creategrup. Nah nanti akan muncul pop up yang berisi kode html untuk anda masukan ke blog anda.

Jika masih ingin menyempurnakan tampilan dari chatbox tersebut anda bisa menambahkan fiture emoticon.

Kemudian akan muncul chat seperti iframe, selanjutnya anda klik tulisan chatango yang paling bawah, selanjutnya anda klik padatulisan put this grup on your site.
Cara Membuat Widget ChatBox Di Blog Dengan Chatango
Kemudian akan muncul kode html yang rumit, anda hanya tinggal mengcopy dan paste ke akun anda.
Caranya dengan masuk ke dashboard akun blogger anda

kemudian anda klik tata letak
Cara Membuat Widget ChatBox Di Blog Dengan Chatango
Selanjutnya anda kik tambah gadget, dan anda pilih dengan HTML/Javascript, selanjutnya anda paste kode tersebut, selanjutnya tinggal anda simpan.


Nah itulah bagaimana cara membuat widget chat di blog, semoga bermanfaat. Silahkan di coba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Widget ChatBox Di Blog Dengan Chatango

0 comments:

Post a Comment