Berbagi cara adalah situs tentang cara membuat suatu akun atau teknik penggunaanya.

Cara Ganti Template Blog Dengan Mudah

Selamat siang, kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara mengganti template blog.  Template merupakan bagian terpenting dari blog, untuk itu kita harus memperhatikan dengan betul template blog. Jangan asal memilih template blog dari tampilanya, tapi juga dari sisi Seo nya. Masih ingat kah anda saat pertama kali membuat blog, pastinya anda akan mementingkan tampilanya dari blog anda, pasang widget disana sini, ada juga yang memasang widget makan ikan. Nah setelah kita mendalami dunia blogging pastinya anda tidak menginginkan template yang terlalu banyak widget karena bisa membuat loading blog semakin lama dan juga terlihat norak.
Cara Ganti Template Blog Dengan Mudah



Fungsi dari kita mengganti template ada banyak sekali yang bisa kita rasakan, selain kita gunakan untuk mempercantik tampilan blog kita juga bisa meningkatkan kualitas seo dari blog kita. Hubungan antarar seo dan template adalah dari tampilan yang sederhana dengan tidak ada banyak sekali widget yang tidak penting. Selain itu kita juga bisa mengganti template dengan template yang fast loading dan juga responsive. DEngan begitu para pengujung tidak perlu menunggu waktu lama untuk bisa membaca artikel yang kita terbitkan di blog kita, template yang responsive juga memudahkan para pengunjung untuk membaca isi atau konten dari blog kita.

Banyak sekali template yang bertebaran di internet, ada yang gratis ada pula yang berbayar/premium acses
kalo menurut saya yang gratis ajah bagus kenapa harus yang berbayar hehe
kita gunakan sajah yang gratis kita masuk ke situs https://btemplates.com
disana tersedia banyak template yang reponsive keren tinggal anda pilih yang mana yang anda sukai, disana juga ada template untuk toko online bagi anda yang ingin membuka usaha online seperti jualan Fashion, Onderdil, Makanan dan lain-lain tidak bisa saya sebutkan karena banyak sekali barang atau jasa yang di jual online di internet.
atau kita search sajah template di Google banyak template yang gratis.

Bagi yang ingin berjualan online khususnya pemula membuat toko online di blogspot dibandingkan wordpress sangatlah berguna selain gratis juga barang jualan atau jasa anda terkenal oleh para penggemar barang atau jasa yang anda jual, kalo menurut saya pribadi jika masih awam dalam website toko online blogspot adalah yang pas untuk anda karena gratis daripada anda membuat toko online di wordpress yang harus mebeli selfhosting, mari kita pelajari cara membuat toko onlinenya di sini.

Sekarang kita kembali lagi ke pembahasan tentang cara mengganti template di blog.
mengganti template perlu di lakukan saat anda mulai jenuh dan juga bosan terhadap template blog anda.Bagi anda yang masih tidak bisa atau belum tahu bagaimana caranya mengganti template. Berikut di bawah ini sudah saya tuliskan tentang bagaimana cara menggant template blog dengan mudah dan juga benar. Mari kita simak bersama.

Setelah anda mendownload template di b.template ataupun di tempat lain setelah itu kita lihat hasil downloadan template yang kita pilih pasti berformat zip saya garis bawahi untuk template Blog harus ber format xml
caranya bagaimana?
mudah setelah anda Download lihat hasil downloadnya lalu klik kanan lalu pilih Extract Here
setelah itu akan muncul Folder atau yang berisi file-file atau file sajah, cari format xml nya setelah ketemu kita mulai operasi nya kita bedah kita rombak tampilan blog kita agar terlihat seperti profesional hehe

catatan : jika anda pemain ataupun ingin bermain dengan Google Adsense pilihlah template yang sederhana responsif.

  1. Pertama anda harus login dulu ke akun dashboard blogger kita.
  2. Kemudian anda klik menu template.
  3. Selanjutnya kita pilih cadangkan atau pulihkan pada pojok kanan atas halaman web.
  4. Cara Ganti Template Blog Dengan Mudah
  5. Selanjutnya kita pilih choose file, nah setelah itu pilihlah template yang kita Extract tadi, ingat pilih yang ber file xml ya
  6. klik Unggah setelah kita pilih Filenya.
  7. Selesai dan selamat kini blog anda template nya telah berubah.

Nah itulah tutorial tentang bagaimana cara mengganti template blog. Selanjutnya setelah kita selesai mengganti template blog adalah kita harus menyesuaikan template tadi dengan blog kita. Misalnya pada menu navigasi bar, anda harus menyesuaikanya dengan blog anda. Jangan lupa juga untuk mengedit meta tag seo. Jangan lupa meninggalkan komentar pada artikel ini ya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Ganti Template Blog Dengan Mudah

0 comments:

Post a Comment