Berbagi cara adalah situs tentang cara membuat suatu akun atau teknik penggunaanya.

Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang tutorial memasang iklan adsense di blog. Kebanyakan bagi para pemula yang baru saja diterima sebagai publisher adsense, mereka tidak mengetahui bagaimana caranya memasang iklan di blog.

Kita bisa memasang iklan dimana saja di blog kita, asalkan tidak melanggar aturan dari google adsense tersebut. Untuk cara memasang iklan adsense di blog bisa kita lakukan melalui dua cara, yang pertama dari memasangkan widget dan yang kedua adalah dengan cara menambahkanya di template blog kita.

Saat kita memasang dengan cara memakai widget, iklan tersebut hanya bisa kita taruh di posisi mana saja, sementara jika kita menggunakan metode menempelkanya di template blog, kita bebas menaruhnya di mana saja yang penting tidak melanggar peraturan.

Nah berikut adalah tutorial memasang iklan adsense melalui widget blog. Silahkan anda simak. Jika kita memilih metode ini, maka hanya pada area tertentu yang bisa kita pasangkan iklan adsense tersebut. Ini sesuai dengan template blog yang kita guankan. Oke berikut caranya.
  • Pertama anda harus mendapatkan kode iklan adsense anda , kemudian anda masuk ke akun blogger anda, anda pilih penghasilan kemudian anda klik plihan "Tampilan Dashboard".
  • Nah di halaman dashboard adsense anda klik iklan saya. Biasanya berada di bagian atas. Kemudian anda akan melihat beberapa daftar unit iklan adsense, kemudian anda pilih yang mana yang akan anda pasangkan kemudian anda klik "dapatkan kode" nah anda copy kode tersebut.
  • Selanjutnya anda pergi ke halaman dashboard blogger anda, kemudian anda pergi ke menu "Tata Letak" atau "Layout" kemudian anda pilih tambahkan widget, selanjutnya anda pilih widget "HTML/Javascript" nah anda pastekan kode tersebut.
  • Selanjutnya anda klik simpan. Dengan begitu iklan adsense anda akan tampil di blog.
Namun kalo agan ingin menempelkan secara otomatis.
  1. agan masuk ke penghasilan di dalam Dashboard blog agan
  2. lalu pilih aktifkan iklan 
  3. agan pilih mana tampilan mana yang bagus menurut selera agan 

Cara Memasamg iklan teks dalam artikel
Untuk cara memasangkan kode iklan teks caranya sedikit berbeda dan juga sedikit lebih sulit untuk di lakukan, namun mudah bila dikerjakan hehe

  • Pertama kita harus masuk ke halaman adsense, kemudian anda klik iklan saya, selanjutnya akan ada beberapa unit iklan, anda pilih sesuai yang anda sukai, kemudian anda pilih dapatkan kode.
  • Nah sebelum kita memulai menyisipkanya ke template blog kita, kita harus melakukan parse dulu kode iklan tersebut yang sudah kita copy tadi.
  • Silahkan agan masuk ke sini untuk mengubah kode iklan.
  • simpan dulu sajah parkirin disitu kodenya hehe
  • karena menurut saya pribadi rata-rata iklan teks ditampilkan ditengah postingan, mari kita bedah tapi bukan bedah rumah yah :p
  • Kemudian kita pergi ke halaman blog kita. Kita pilih menu template, kemudian kita klik edit HTML
  • Cari kode <data:post.body/>
  • Untuk memudahkan pencarian search sajah Ctrl+F
  • Jika sudak ketemu ganti kode <data:post.body/> dengan kode dabawah
<div expr:id='"iklan1" + data:post.id'></div> <div style="clear:both; margin:10px 0"> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
simpan iklan agan disini yang tadi sudah di parse
</b:if></div><div expr:id='"iklan2" + data:post.id'><data:post.body/></div><script type="text/javascript">var obj0=document.getElementById("iklan1<data:post.id/>");var obj1=document.getElementById("iklan2<data:post.id/>");var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(" ");if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}</script>

Jika sudah klik simpan dan lihat hasilnya.
Yah itulah yang saya tahu tentang memasang iklan diblog, jika ada yang kurang dari artikel saya silahkan berkomentar, saran sangat membantu untuk saya memperbaiki kembali artikel ini karena saya masih dalam belajar menjadi seorang blogger hehe...
Terima Kasih sudah mampir di blog ane.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog

0 comments:

Post a Comment